Senin, 10 Juni 2013

Di Lautan Mana Tenggelamnya

Karya Taufiq Ismail
(Puisi Keempat)

 
Aku berjalan mencari kejujuran
Tak tahu aku dimana alamatnya

Aku pegi mencari kesederhanaan
Tak tahu aku di mana sembunyinya

Aku bertanya di mana tanggung jawab
Di laut manakah tenggelamnya?

Aku berjalan mencari ketekunan
Di rimba manakah dia menghilangnya?

Aku berjalan mencari keikhlasan
Rasanya sih ada, tapi dimana, ya?

Aku berjalan mencari kedamaian
Di langit manakah dia melayangnya?

Wahai kejujuran dan kesederhanaan
wahai tanggung jawab dan ketekunan

wahai keikhlasan dan kedamaian
di mana gerangan kini kalian

zaman ini sangat merindukan kalian
zaman ini sangat merindukan kalian

2010

Di bacakan Pada Seminar Dan Pelatihan
Pencerdasan Karakter Generasi Penerus Bangsa
Forum Indonesia Muda 14 B
Bukittinggi, 1 Juni 2013


0 komentar:

Posting Komentar